Friday, March 25, 2011

Timotius Firman, Skateboard banyak ngasih inspirasi dan peluang utk masa depan gue

Namanya TIMOTIUS FIRMAN, ia terkenal sebagai salah satu skateboarders dan juga eks-personel band papan atas bernama SAINTLOCO, piknikpro berhasil menginterview dia. Yuk kita simak.

Apa kabar tius?
Thanks God baik” aja nih
Kegiatannya apa nih sekarang?
Gue lagi rilis 1st single hits band baru gue namanya R.E.A.L, sama kerja kantoran aja sekarang bro
Skating?
Skating masih nih
Ceritakan dong mengenai R.E.A.L…
R.E.A.L itu band baru gue, genrenya New Modern Rock, sejenis foo fighters, membernya Cuma 4 orang, band ini diproduseri sama Marcello Tahitoe a.k.a ELLO
Kasih bocoran dong kapan rilis album barunya?
Baru mau rilis singlenya dulu, ada 4 single yang mau rilis, pertama tengah bulan april besok, abis 4 single dirilis baru kita keluarin album. Kebetulan kita rilis sendiri karena kita bikin label kecil-kecilan namanya REAL music records. Kita juga kerjasama dengan music engineer oleh memphis tennesse, mixing engineer oleh Mr.J-Hall, mastering engineer oleh Mr.Brad blackwood best ;adlh seorang mastering engineer yg udh dpt 10 Grammy Awards utk Black eye peas,Evanesence,Marron Five dll
Wah,REAL music records selain band R.E.A.L sendiri, band apalagi yang sudah bergabung?
Sementara ini baru : ‘JA’, R.E.A.L, 2ndStep
Wah,wah, keren. Katanya tius producer juga?
Yupe, betul…gue kerja sebagai composer, Music Arranger dan Sound engineer
Nah kalo band yang mau bekerjasama dengan REAL music records gimana tuh caranya?
Caranya Cuma kirim demo aja bro ke kantor, selama kita suka materinya dan bisa dijual sebagai produk yang bisa dikembangin, kemungkinan kita bisa sign
Kalo genre musik menentukan gak?
Hhmm..kayaknya kalo genre musiknya terlalu Metal berat, kita blm bisa spekulasi utk bisa kerja sama saat ini
Okay; ceritakan dong sedikit mengenai keterlibatanmu di saintloco?
Gue udh resign dr saintloco dr september 2010..Saintloco band hiprock yg udh punya positioning di industri major label..saintloco terbentuk 2002..gue jd DJ-Programmer-Synth Keys dr album 1-2 dan ke posisi drum thn 2007 waktu drummernya yg lama resign krn kecelakaan
Apa yang membuatmu resign dari saintloco?
Gue ga ketemu aja dgn itungan berbisnis dgn mreka,krn kita resign dr Sony Music awal 2010 utk coba release album ke 3 sendiri. Tp gue rasa,gue jg memang pengen bikin sesuatu yg baru ke masyarakat luas dan bisa di terima karya" gue ke semua penikmat musik dr semua kalangan dan jd good bussiness buat masa depan gue
apa sesungguhnya yang menjadi pemikiran seorang timotius firman?
Gue cuma pengen bikin musik yg real aja di industri musik skr,bisa di terima org banyak,dan gue rasa gue udh jenuh bikin musik sekedar Asik dan Keren..Ujung"nya ga jd duit bro..hahahhahahaa, Gue skr bikin musik yg jualan tp kualitasnya di kemas scr keren dan asik, Itu mutlak di industri musik indo, Makanya gue dan anak" band gue memutuskan utk lagu"nya REAL di mixing dan mastering di Amerika
Hahhahaha....; sebenarnya apa sih yang sedang terjadi di industri musik indonesia sekarang ini?
Yg terjadi skr,selama lagu lo ga bisa diterima sm masyarakat banyak..lo pasti akan kentang di industri ini, Lagu yg jualan bkn brarti lagu lo menyek" atau melayu-an, Tp sounds catchy n simple, Gue udh bosen bikin musik ribet..hahahhaa
Hehehehe.... Sejak adanya teknologi mp3,orang kan sudah jarang beli CD ataupun kaset, itu juga kan mempengaruhi industri musik, menurutmu?
Betul bgt, Makanya target market gue lbh ke RBT sm lagunya bisa jd produk / buat jingle iklan, Itu salah satu alasan kita rilis 4 single dl baru keluarin album, Biar ga spekulasi di budgetnya jg
apa rasanya jadi Timotius Firman?
Rasanya sangat menyenangkan krn hidup dan hari" gue dikelilingi sm keluarga dan lingkungan yg selalu support dgn semua kesibukan gue..:D
Apa pendapatmu dengan hiruk-pikuk skateboarding indonesia dengan kemajuan spt sekarang ini?
Skateboarder skr pd handal"..Gue bangga sm generasi skr,mereka lbh sinting mainnya dan byk yg jd favorit gue spt Reno pratama,Pevi Permana,Absar,Mario P, dll, Dan gue bangga jd skateboarder, hahahahaha… Skateboard banyak ngasih inspirasi dan peluang utk masa depan gue
Pertanyaan terakhir : apa yang membuatmu merasa 'piknik'?
Hhhmm..Semua yg gue rasa ttg kebersamaan dan menyenangkan juga mengesankan..So,Enjoi Lifeline :)
Okay timotius, terimakasih atas waktunya, sukses buat semua usaha kita....amien
Amin..Sukses Selalu buat Piknik Project, Thanks a lot


----------photo koleksi timotius-----------------------------------------






3 comments:

waaaaa...ada tius saintloco nih!

bener tuh, kalo musik indo meyek2 terus (kayak musik yg sekarang) repot om,,,bisa2 org2 dikasih hal yg sm terus,,,bosen kan? ada keberanian kek musisinya u bikin musik baru,,,jd teklinga kita gk dikasih yg itu2 aja...salam.

Post a Comment